Efek BTS Festa 2023, Ekonomi Korea Selatan Meningkat 4,5% Dari Sebelumnya

Hiburan392 Dilihat

Korea Selatan, Bilikanalogi.com – Perayaan 10 tahun debut BTS diperkirakan akan memberikan dampak ekonomi yang sangat besar bagi Korea Selatan.

Lebih banyak wisatawan asing diperkirakan akan mengunjungi Seoul dan membelanjakan lebih banyak uang selama “BTS Festa 2023” yang berlangsung selama dua minggu dari tanggal 12 hingga 25 Juni 2023.

Menurut data dari agen perjalanan online Trip.com, jumlah wisatawan asing diperkirakan akan meningkat sebesar 13% dari bulan ke bulan dari tanggal 12 hingga 25 Juni 2023. Ini merupakan peningkatan 4,5 persen dari dua minggu yang lalu.

baca juga Jimin dari BTS debut di Billboard’s Pop Radio Airplay Chart dengan “FAST X” OST “Angel Pt. 1”.

Dilansir dari laman harian terbit, Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan, terutama di sektor pariwisata dan ritel domestik.

Label musik Hybe, rumah bagi boyband beranggotakan tujuh orang, Hybe, telah menandatangani kemitraan resmi dengan 13 perusahaan yang beroperasi di berbagai sektor, termasuk hotel, department store, maskapai penerbangan, kosmetik, dan fashion.

Hyundai Department Store, salah satu department store terbesar di Seoul, mencatat peningkatan penjualan yang signifikan pada perayaan ulang tahun ke-10 BTS. Dari tanggal 12 hingga 13 Juni 2023, penjualan kepada turis asing meningkat 210,3% dibandingkan minggu sebelumnya.

Bts

baca juga 10 Tahun BTS : Rilis “Take Two” Untuk ARMY

Menurut data dari Hyundai Research Institute, BTS diperkirakan telah menghasilkan dampak ekonomi sebesar 490,9 triliun rupiah (41,86 triliun won, $32,6 miliar) selama satu dekade terakhir. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas grup idola Kpop. Selain itu, BTS menarik sekitar 800.000 turis asing ke Korea Selatan setiap tahunnya.

Dengan mempertimbangkan efek pemasaran ini, grup idola diperkirakan menghasilkan Rp 58,6 triliun ($ 5 triliun) dalam pengeluaran setiap tahun, meningkatkan ekspor Korea Selatan.

Pengeluaran orang asing di Korea Selatan diperkirakan akan meningkat lebih lanjut setelah pembatasan sosial berakhir karena pandemi COVID-19.

Data lain juga menunjukkan peningkatan minat di Seoul selama acara berlangsung. Menurut Hotelscombine, pencarian hotel di Korea Selatan meningkat 96 persen selama periode dua minggu tahun lalu.

Selama periode yang sama, pencarian untuk Seoul meningkat 106 persen.

Pencarian untuk penerbangan ke Korea Selatan juga meningkat sebesar 15 persen.

Jaringan ritel di sekitar juga telah mengambil kesempatan untuk pertumbuhan penjualan, dengan meluncurkan berbagai produk untuk memperingati ulang tahun pertama BTS.

GS25 menjual air minum dalam kemasan dan burger dengan label khusus “BTS 10th Anniversary Festa” hingga 30 Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *