Jakarta, Bilikanalogi.web.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kerja sama Kemenparekraf/Baparekraf melalui brand Wonderful Indonesia dengan PT Pacific Food Indonesia (Mister Potato) dalam menghadirkan nuansa seni dan budaya Indonesia dalam kemasan Mister Potato.
Menparekraf Sandiaga Uno dalam peluncuran kemasan baru Mister Potato di kawasan Bulungan, Jakarta, Jumat (16/2/2024), mengatakan bahwa kreativitas seperti yang dilakukan oleh Mister Potato ini harus terus didukung dengan menghadirkan kemasan yang bernuansa seni dan budaya Indonesia. Hal ini sejalan dengan kampanye Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kemenparekraf dan secara langsung mendukung industri kreatif dan perekonomian Indonesia.
“Kami berharap kemasan baru ini dapat mempromosikan pariwisata Indonesia dengan pemasaran yang kreatif. Ini adalah jenis kolaborasi yang istimewa karena tidak hanya destinasi wisata tetapi juga kuliner seperti rendang, daging sapi panggang dan lainnya yang dibranding dengan Wonderful Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan penjualan Mister Potato, membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujar Sandiaga.
Wonderful Indonesia, sebagai sebuah brand value, telah menjadi identitas pariwisata dan industri kreatif Indonesia yang diakui secara global. Dalam penilaian brand strategy di Indonesia, Wonderful Indonesia berada di urutan ke-25, yang tentunya memberikan kontribusi terhadap daya saing industri pariwisata dan industri kreatif Indonesia.
Selain itu, World Economic Forum (WEF) dalam laporan terbarunya menyatakan bahwa Indonesia naik 12 peringkat dalam Travel & Tourism Development Index (TTDI).
baca juga Enam Program Kerja Strategis Kominfo, Menkominfo : Dampak dan Perubahan Secara Signifikat Meningkat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara peluncuran kemasan terbaru Mister Potato di kawasan Bulungan, Jakarta, Jumat (16/2/2024).
“Jadi peringkat kita sudah lebih tinggi dari negara lain. Oleh karena itu, kita harus memanfaatkannya bersama-sama untuk memberikan kontribusi yang lebih baik untuk Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga.
Marketing Manager Mister Potato Leovhaty Augusta berharap Mister Potato dapat terus melanjutkan upayanya menjadi brand partner Wonderful Indonesia dan aktif mendukung acara-acara Kemenparekraf di masa mendatang.
“Mister Potato, sebagai makanan ringan buatan Indonesia, sangat tertarik untuk menjadi bagian dari program Kemenparekraf dalam mendukung industri kreatif dan ide-ide anak bangsa. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk turut serta dalam pengembangan generasi muda Indonesia. Kami menantikan kerja sama yang dinamis dan berkelanjutan dengan Kemenparekraf,” katanya.
CEO dan brand ambassador Mister Potato, Chandra Liow, mengaku bangga Mister Potato dapat mendukung program Wonderful Indonesia.
“Saya sangat mengapresiasi sambutan positif dari Kemenparekraf. Hal ini semakin memperkuat citra Mister Potato sebagai jajanan lokal yang dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. Saya menantikan berbagai kegiatan dan program menarik dari Mister Potato dan kolaborasinya dengan Wonderful Indonesia,” ujar Chandra.
Menparekraf Sandiaga Uno, Plt. Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti, dan Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati.
Sumber : Siaran Pers